logo
Basket | Detail

Fix! Iran Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Perempat Final FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 22:07 WIB
Fix! Iran Jadi Tim Terakhir yang Lolos ke Perempat Final FIBA Asia Cup 2022
Timnas Basket Iran lolos ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022 (Foto: FIBA)

JAKARTA - Timnas Basket Iran menjadi tim terakhir lolos ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Hasil tersebut didapatkan usai mereka mengalahkan Jepang di laga terakhir Grup C.

Iran menang dengan skor 88-76 atas Jepang di pertandingan terakhir Grup C FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022) malam WIB. Hasil itu membuat Iran menjadi juara grup dan otomatis lolos ke babak delapan besar.

Sementara kekalahan dari Iran membuat Jepang menempati posisi sebagai runner-up. Negri Sakura -julukan Jepang- akan menghadapi Filipina ataupun Selandia Baru yang akan bertanding malam ini untuk menentukan peringkat kedua dan ketiga di Grup D.

Sedangkan posisi ketiga Grup C ditempati oleh Suriah, setelah berhasil meraih kemenangan 77-67 atas Kazakhstan. Suriah masih menunggunya lawan yang akan dihadapi di babak beritanya.

Selepas pertandingan pemain Iran, Hamed Ehaddadu mengatakan kunci kemenangan timnya adalah di pertengahan. Selain itu, dia menjelaskan penyelesaian akhir yang bagus juga berperan penting untuk kemenangan timnya.

"Kunci kemenangan kami defense. Jepang super cepat. Saya capek, tapi teman-teman saya membantu saya menghentikan fast break mereka. Jepang gagal dalam beberapa open shot, sementara kami bisa memaksimalkan permainan dalam," kata Ehaddadi dalam rilis, Minggu (17/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1605 seconds [13]