logo
Liga Inggris | Detail

Fix! Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Andika Rachmansyah
Kamis, 08 September 2022, 22:22 WIB
Fix! Graham Potter Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter (Foto: Chelsea)

LONDON – Kabar gembira datang dari tim raksasa Inggris, Chelsea. The Blues resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih anyar mereka musim ini.

Seperti diketahui, Chelsea telah memecat pelatih lamanya yaitu Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022). Hal tersebut karena penurunan performa yang dialami oleh The Blues dalam beberapa laga terakhir.

Usai kepergian Tuchel, Chelsea pun langsung gerak cepat mengganti penggantinya. Kandidat utamanya jatuh pada pelatih Brighton Hove Albion, Graham Potter.

Potter resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Chelsea, Kamis (8/9/2022) malam WIB. Dia diikat kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge, London.

Graham Potter jadi pelatih Chelsea (Reuters)
Graham Potter jadi pelatih Chelsea (Reuters)

Todd Boehly selaku pemilik Chelsea mengaku sangat senang dengan hadirnya Potter. Menurutnya, sosok pelatih berusia 47 tahun itu memiliki kepiawaian dalam meracik strategi.

"Kami sangat senang untuk membawa Graham ke Chelsea. Dia adalah pelatih yang terbukti dan inovator di Liga Premier yang sesuai dengan visi kami untuk Klub. Tidak hanya dia sangat berbakat di lapangan, dia memiliki keterampilan dan kemampuan yang melampaui lapangan yang akan membuat Chelsea menjadi Klub yang lebih sukses,” kata Boehly dalam laman resmi Chelsea.

Dengan keahliannya itu, Boehly berharap Potter bisa memberikan dampak positif untuk Chelsea. Dia mengungkapkan kalau sangat menantikan sentuhan magis Potter untuk membawa The Blues bangkit dari keterpurukan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1622 seconds [12]