Tim Nasional | Detail

Fisik Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik Jelang Lawan Myanmar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 13:50 WIB
Fisik Timnas Indonesia Sudah Lebih Baik Jelang Lawan Myanmar
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

ANTALYA - Fisik Timnas Indonesia sudah lebih baik jelang meladeni Myanmar pada uji coba di Gloria Sports Arena, Kamis (25/11/2021) pukul 21.00 WIB. 

Menurut bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan menu khusus untuk menggenjot fisik pasukan Garuda. Sehingga, mereka menjadi lebih siap menghadapi laga nanti. 

Selain itu, Fachrudin dkk juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki. Ia berharap peningkatan fisik dan apa yang sudah dipelajari pada latihan bisa dikeluarkan maksimal oleh para pemain pada laga kontra Timnas Myanmar.

“Kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan lawan Myanmar,” kata Fachrudin di laman resmi PSSI, Kamis (25/11/2021).

Selain fokus pada peningkatan fisik pada latihan sebelumnya, skuad Garuda juga fokus pada latihan taktikal. Fachrudin berharap semoga para pemain dapat bermain baik sesuai arahan dan harapan coach Shin Tae-yong.

“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan,” ujarnya.

“Pelatih sudah mempersiapkan, kita banyak latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pada pertandingan lawan Myanmar kekurangan  tim sudah berkurang banyak,” tutur Fachrudin.

Editor : Abdul Haris

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1658 seconds [12]