MotoGP | Detail

Finis Lima Besar di MotoGP AS 2021 Belum Bikin Jorge Martin Puas

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 05 Oktober 2021, 18:23 WIB
Finis Lima Besar di MotoGP AS 2021 Belum Bikin Jorge Martin Puas
Jorge Martin finis kelima di MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Jorge Martin merasa kurang puas dengan hasil yang didapatnya saat berlaga di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021, akhir pekan kemarin. Rider Pramac Ducati itu gagal mewujudkan ambisinya untuk bersaing dalam perebutan podium.

Parahnya lagi, Jorge Martin mendapat hukuman long lap penalti pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) tersebut. Tak ayal, situasi ini membuat rider asal Spanyol itu merasa frustrasi.

Jorge Martin dikenakan long lap penalti saat memasuki tikungan kelima. Rekan satu tim Johann Zarco itu memang terlihat menggunakan area runn-off saat hendak keluar tikungan.

Sebelumnya, Martin memulai balapan dengan sangat baik. Pembalap berusia 23 tahun tersebut sempat berada di posisi ketiga dengan mampu menyalip Francesco Bagnaia dan Alex Rins.

Namun menjelang akhir balapan, Martin mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Bagnaia yang mencoba merebut posisi podium. Sayangnya, Martin terpaksa untuk memotong lintasan di tikungan kelima yang membuatnya dikenakan long lap penalty.

Atas hasil tersebut, Martin pun harus puas untuk finis di posisi kelima pada seri ke-15 tersebut. Dirinya pun merasa tidak puas dengan hukuman yang diberikan kepadanya sehingga gagal untuk meraih podium.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2500 seconds [13]