F1 | Detail

Finis Ketiga, Lewis Hamilton Puas dengan Penampilannya di F1 GP Kanada 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 20 Juni 2022, 08:43 WIB
Finis Ketiga, Lewis Hamilton Puas dengan Penampilannya di F1 GP Kanada 2022
Lewis Hamilton finis ketiga di F1 GP Kanada 2022 (Foto: REUTERS)

MONTREAL - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton meraih hasil positif saat mentas di F1 GP Kanada 2022. Hamilton berhasil finis di posisi ketiga setelah berjuang keras sejak awal balapan di mulai

Pembalap Inggris itu puas karena ini adalah kedua kalinya naik ke atas podium di musim 2022. Hamilton terakhir kali naik podium pada GP Bahrain yang notabene seri pertama musim ini. Kala itu dia berada di belakang duo Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Sebanyak tujuh seri terlewati, Hamilton selalu berkutat dengan masalah porpoising di mobil W13-nya. Tak ayal membuatnya kesulitan sehingga masih berada di peringkat enam klasemen di bawah dominasi Ferrari dan Red Bull.

Lewis Hamilton

Kembali ke sirkuit Gilles Villeneuve yang mana Hamilton sudah menang tujuh kali selama karirnya. Dia merebut posisi ketiga di bawah pembalap Red Bull Max Verstappen dan Carlos Sainz dari Ferrari.

“Rasanya luar biasa berada di antara pertempuran itu,” kata Hamilton dikutip laman Formula1.

“Untuk sesaat saya agak mengikuti orang-orang ini. Itu memberi saya dan tim banyak harapan bahwa ada lebih banyak yang datang dari mobil ini, potensinya ada di sana,” ucapnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1460 seconds [13]