MotoGP | Detail

Finis ke-10 di MotoGP Jerman 2022, Enea Bastianini Siap Bangkit di Seri Belanda

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Juni 2022, 14:02 WIB
Finis ke-10 di MotoGP Jerman 2022, Enea Bastianini Siap Bangkit di Seri Belanda
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Enea Bastianinimengaku tidak puas dengan hasil di MotoGP Jerman 2022. Rider andalan Tim Gresini Racing itu pun berambisi bangkit dan mendapatkan hasil lebih bagus di seri Belanda nanti.

Bastianini memulai balapan dari posisi ke-17 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Akan tetapi, The Beast -julukan Enea Bastianini- tampil cukup baik dan berhasil memperbaiki posisi hingga finis di posisi ke-10.

Fabio Quartararo mengejar Enea Bastianini pada balapan MotoGP Argentina 2022 (Foto: MotoGP)
Fabio Quartararo mengejar Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Meski gagal bersaing untuk podium, raihan poin di seri Jerman kali ini seakan menjadi angin segara bagi Bastianini yang merai hasil negatif pada dua balapan sebelumnya. Seperti diketahui, Bastianini gagal finis saat mentas di MotoGP Italia dan Catalunya.

Selain itu, tambahan poin di Jerman membuatnya masih berada di peringkat keempat dengan 100 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium. Ia pun tertinggal 72 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen.

Meski berhasil mendapatkan poin kembali, Bastianini tidak terlalu senang. Ia menjelaskan memulai balapan dengan buruk karena permasalahan ban, tetapi berhasil menjaga kecepatan hingga akhir balapan.

"Saya setengah senang. Saya memulai dengan buruk, motor berputar tapi kemudian saya mempertahankan kecepatan yang baik," kata Bastianini dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1488 seconds [12]