logo
F1 | Detail

Finis di Belakang Rival Utama, Carlos Sainz Sebut Hasil GP Meksiko Sudah Maksimal

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 31 Oktober 2022, 20:45 WIB
Finis di Belakang Rival Utama, Carlos Sainz Sebut Hasil GP Meksiko Sudah Maksimal
Sergio Perez (Red Bull Racing, 11) saling sikut dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari, 16) di klasemen F1 2022 (Foto: Reuters/Mike Segar)

MEXICO CITY - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, menyebut finis di posisi kelima adalah hasil terbaik di GP Meksiko 2022. Dia menyebut jika Ferrari tak memiliki kecepatan yang kompetitif di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Sepanjang balapan, kedua mobil Ferrari seakan balapan sendiri. Memulai balapan dari posisi kelima, Sainz langsung tertinggal dari duo Red Bull Racing dan Mercedes-AMG Petronas.

Pada akhir balapan, Sainz tertinggal nyaris 1 menit di belakang sang pemenang, Max Verstappen. Meski begitu, jarak Sainz dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, di posisi keenam juga cukup jauh.

Sainz pun hanya bisa pasrah dengan hasil yang didapatnya. Dia menyebut jika posisi kelima sudah menjadi peringkat terbaik yang dapat direbut, dengan kondisi mobilnya.

“Kami sudah memberikan performa maksimal untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin. Tetapi, amat disayangkan kecepatan kami tidak ada. Posisi kelima adalah hasil terbaik yang dapat kami incar,” kata Sainz di laman resmi F1.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku sebenarnya sudah memberikan performa terbaiknya. Hanya saja, dengan kondisi pasokan oksigen ke ruang mesin yang berkurang, mobil Ferrari miliknya tak bisa melaju optimal.

“Dari sisi saya, terlepas dari hasil secara keseluruhan, saya menjalani balapan yang bagus. Saya juga merasa positif di mobil sepanjang akhir pekan. Kami akan mencoba untuk membangun dari situ menuju Brasil dan memastikan siap untuk dua balapan terakhir,” ujarnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1820 seconds [12]