Liga Champions | Detail

Final Liga Champions 2021-2022 Sempat Ditunda, Ini Pernyataan Resmi UEFA

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 29 Mei 2022, 07:00 WIB
Final Liga Champions 2021-2022 Sempat Ditunda, Ini Pernyataan Resmi UEFA
Tendangan dari jarak yang sangat dekat dari Mohamed Salah masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois (FOTO: REUTERS).

PARIS – Pertandingan final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid sempat ditunda selama 35 menit. Sebelumnya banyak yang heran mengapa pertandingan ini ditunda selama tersebut.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya merilis pernyataan resmi terkait dengan penundaan pertandingan tersebut. Menurut pernyataan resmi UEFA, pertandingan ditunda karena masalah penumpukan penggemar yang ingin masuk ke Stade de France.

Masalah ini timbul setelah banyak penggemar yang membeli tiket palsu, dan akhirnya tak bisa masuk ke stadion. Maka dari itu, pihak penyelenggara akhirnya memilih menunda pertandingan selama 35 menit.

"Menjelang pertandingan, pintu putar di ujung Liverpool diblokir oleh ribuan penggemar yang telah membeli tiket palsu yang tidak berfungsi di pintu putar,” tulis UEFA dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

"Ini menciptakan penumpukan penggemar yang mencoba masuk. Akibatnya, kick-off ditunda selama 35 menit untuk memungkinkan sebanyak mungkin penggemar dengan tiket asli untuk mendapatkan akses,” sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, UEFA juga memberikan penjelasan mengenai insiden gesekan antara pihak keamanan dan supporter. Mereka pun menyesal dengan adanya kejadian ini. Untuk itu, badan sepakbola pimpinan Aleksander Ceferin itu menyatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1382 seconds [12]