Liga Champions | Detail

Final Liga Champions 2020-2021 Akan Dipimpin Wasit yang Jadi Musuh Guardiola

Rivan Nasri Rachman
Selasa, 25 Mei 2021, 13:06 WIB
Final Liga Champions 2020-2021 Akan Dipimpin Wasit yang Jadi Musuh Guardiola
Man City vs Chelsea Pep Guardiola (Foto: Reuters/Martin Rickett)

MANCHESTER Antonio Mateu Lahoz resmi ditunjuk untuk memimpin pertandingan final Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Chelsea. Sebagai informasi, Lahoz ternyata cukup sering berselisih dengan manajer Man City, Josep Guardiola.

Ya, Guardiola beberapa kali sempat adu cekcok dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Momen perselisihan yang paling heboh di antara Guardiola dan Mateu Lahoz adalah ketika wasit tersebut memimpin jalannya laga Man City vs Liverpool di perempat final Liga Champions 2017-2018.

Pada saat itu, Mateu Lahoz memberikan keputusan-keputusan yang kontroversial yang memberatkan Man City. Bahkan Guardiola diusir dari lapangan oleh Mateu Lahoz lantaran melakukan protes keras usai gol Leroy Sane dianulir oleh sang pengadil.

Karena keputusan wasit yang memberatkan Man City itu, mereka pun takluk 1-2 di leg kedua perempat final Liga Champions. Akhirnya, The Citizens -julukan Man City- gagal lolos ke babak semifinal lantaran secara agretat kalah 1-5.

Kini pada laga yang sangat penting bagi Man City, di mana untuk pertama kalinya The Citizens bisa mencapai partai final Liga Champions, tim tersebut justru mendapatkan wasit yang sering berselisih dengan Guardiola.

Tentu menjadi hal yang menarik apakah Guardiola akan kembali bercekcok dengan Mateu Lahoz atau tidak. Namun, mantan pelatih Barcelona itu memastikan bahwa ia tak mau mempedulikan kehadiran Mateu Lahoz di lapangan nanti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2137 seconds [13]