logo
Netting | Detail

Final Australia Open 2022: Susah Payah Kalahkan Rekan Senegara, Shi Yu Qi Pastikan gelar Juara

Rio Eristiawan
Minggu, 20 November 2022, 13:09 WIB
Final Australia Open 2022: Susah Payah Kalahkan Rekan Senegara, Shi Yu Qi Pastikan gelar Juara
Shi Yuqi selalu menang melawan Anthony Sinisuka Ginting dalam enam pertemuan sebelumnya (Foto: Badminton Photo/Erika Sawauchi)

SYDNEY - Tunggal putra Cina, Shi Yu Qi, berhasil keluar sebagai juara Australia Open 2022. Kepastian tersebut didapatkan usai mengalahkan rekan senegaranya, Lu Guang Zu di babak final.

Pertandingan satu negara itu berlangsung di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/20222) siang WIB. Shi 21-19, 18-21 dan 21-5.

Shi menujukan penampilan apik pada awal gim pertama dan membuatnya unggul 2-0 atas Lu. Meski mendapatkan perlawan ketat dari rekan senegaranya, tetapi Shi berhasil menjaga keunggulan untuk memimpin 8-6.

Namun Shi gagal mempertahankan keunggulan dan membuatnya tertinggal dari Lu dengan skor 9-11 di interval gim pertama. Usaha Shi untuk mengejar ketertinggalan masih belum berhasil seusai interval, setelah Lu menjauhkan perolehan poin.

Akibatnya, Shi pun harus tertinggal dengan skor 13-17 dari Lu. Meski begitu, Shi berhasil menyamakan skor menjadi 19-19 dari rekan senegaranya.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu pun berhasil memastikan kemenangan di gim pertama atas Lu dengan skor 21-19. Sementara pada awal gim kedua, Shi harus tertinggal 2-3 dari Lu.

Usaha Shi untuk membalikan keadaan masih belum berhasil, setelah Lu memimpin dengan skor 5-8. Shi gagal menambah perolehan poin, sedangkan Lu terus menjauhkan skor dan membuatnya tertinggal 5-11 di interval gim kedua.

Seusai interval, Shi berhasil menujukan performa apik untuk menipiskan jarak dari Lu dan membuat skor menjadi 14-15. Shi pun harus menyerah di gim kedua, setelah kekalahan dari Lu dengan skor 18-21.

Shi langsung menunjukkan penampilan apik dan berhasil memimpin 3-0 atas Lu pada awal gim pertama. Shi terus menujukan penampilan bagusnya untuk memimpin 9-1 atas lawannya.

Meski Lu berhasil menambah perolehan poin, tetapi Shi tetap unggul dengan skor 11-3 di interval gim ketiga. Seusai interval, Shi terus bermain apik dan mambuat Lu semakin tertinggal.

Dominasi Shi membuat Lu tak berhasil mengejar ketertinggalan di gim ketiga. Alhasil, Shi keluar sebagai juara Australia Open 2022 usai meraih kemenangan 21-4 atas Lu.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1886 seconds [12]