logo
Tim Nasional | Detail

FIFA Soroti Marselino Ferdinan Jelang Piala Dunia U-20 2023

Rifqi Herjoko
Minggu, 22 Januari 2023, 08:01 WIB
FIFA Soroti Marselino Ferdinan Jelang Piala Dunia U-20 2023
Marselino Ferdinan tampil cukup bagus pada laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di Piala AFF 2022 (Foto: Sportstars.id/Muhammad Pratama)

JAKARTA – Kabar terbaru muncul terkait wonderkid Tanah Air, Marselino Ferdinan. Akun resmi FIFA menyoroti penampilan gelandang muda tersebut jelang Piala Dunia U-20 2023 bergulir.

Akun resmi Piala Dunia baru-baru ini mengunggah postingan di Instagram. Unggahan itu menarik perhatian besar pencinta sepak bola Tanah Air karena menampilkan salah satu pemain Timnas Indonesia.

Unggahan tersebut menampilkan foto-foto Marselino Ferdinan tengah beraksi di atas lapangan. Akun tersebut turut memberikan pesan penyemangat kepada Marselino jelang gelaran Piala Dunia U-20 2023.

“Beberapa bulan lagi, Piala Dunia FIFA U-20 di Indonesia akan dimulai. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Marselino Ferdinan yang tampil gemilang di AFF Cup 2022 kemarin,” bunyi pernyataan pada akun Instagram @fifaworldcup, Minggu (22/1/2023).

“Apakah kualitasnya mampu membawa Indonesia mengalahkan lawan-lawannya? Semangat persiapannya @marselinoferdinan10!” sambungnya kemudian.

Marselino Ferdinan diyakini bakal kembali dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Piala Dunia U-20 2023. Turnamen usia muda bergengsi itu akan digelar di Indonesia, mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Timnas Indonesia U-20 bakal tampil di turnamen tersebut karena statusnya sebagai tuan rumah. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap Skuad Garuda Muda mampu melaju jauh di turnamen tersebut.

Sebagai informasi, Marselino merupakan pemain asli akademi Persebaya Surabaya. Pemain berusia 18 tahun itu kerap dipercaya tampil di level klub maupun tim nasional. Marselino telah mencatatkan enam penampilan bersama Persebaya musim ini dengan koleksi tiga gol dan dua assist.

Di usianya yang tergolong muda, Marselino telah mencatatkan cukup banyak penampilan bersama Timnas Indonesia senior. Gelandang kelahiran Jakarta itu telah tampil 12 kali bersama tim senior dengan koleksi dua gol. Kita tentu berharap Marselino mampu tampil baik di Piala Dunia U-20 2023.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1900 seconds [12]