Liga Inggris | Detail

FIFA Larang 5 Klub Liga Inggris Turunkan Pemain Asal Brasil

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 08 September 2021, 20:59 WIB
FIFA Larang 5 Klub Liga Inggris Turunkan Pemain Asal Brasil
Man United tak bisa menurunkan Fred gara-gara larangan dari FIFA (Foto: Twitter/@Fred08oficial)

LONDON - FIFA menerbitkan aturan baru. Badan sepak bola tertinggi itu melarang sejumlah klub Liga Inggris untuk menurunkan pemain asal Brasil. Sebab, klub-klub tersebut tak melepas pemainnya untuk berlaga bersama Timnas Inggris. 

Seperti yang diketahui, sejumlah klub Liga Inggris memang melarang beberapa pemainnya untuk membela timnas pada jeda internasional. Salah satunya adalah Brasil yang masuk dalam daftar merah Covid-19 dari Pemerintah Inggris. 

Larangan itu diterbitkan karena pendatang dari negara-negara yang masuk daftar merah, harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Belum lagi, para pemain itu rentan tertular Covid-19 dan dibekap cedera. 

Namun, seperti dikabarkan BBC, Rabu (8/9/2021), kini klub-klub Liga Inggris itu menerima akibatnya. FIFA menganggap seharusnya pihak klub mempersilakan para pemain membela timnas.

FIFA bertindak setelah Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengeluh terhadap larangan dari klub Inggris. Akibatnya, sejumlah pemain penting pun tak bisa membela Tim Samba pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. 

Sebagai akibatnya, sejumlah pemain Brasil yang tak dilepas dilarang untuk bermain. Larangan ini berlaku selama lima hari, mulai dari 10 hingga 14 September.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5116 seconds [13]