logo
Tim Nasional | Detail

FIFA Inspeksi Oktober, Menpora Pastikan 6 Venue Piala Dunia U-20 2023 Siap

Basudiwa Supraja
Rabu, 21 September 2022, 06:45 WIB
FIFA Inspeksi Oktober, Menpora Pastikan 6 Venue Piala Dunia U-20 2023 Siap
Menpora RI, Zainudin Amali, mengikuti iring-iringan maskot Piala Dunia U-20 Bacuya di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA - FIFA dikabarkan segera mengadakan inspeksi kembali meninjau persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Oktober mendatang. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan enam venue pertandingan sudah siap.

Sejumlah catatan evaluasi FIFA pada sidak sebelumnya sudah diantisipasi. Menurut Amali, secara umum enam stadion yang dicek FIFA sebelumnya tidak memiliki masalah yang serius dan hanya butuh sedikit perbaikan saja. 

"Tapi pada keseluruhannya sih FIFA enggak ada masalah. Karena itu (perbaikan) minor saja, enam stadion utama dan pendukung-pendukung lapangan latihannya sudah siap semua di enam kota,” papar Amali, dikutip dari Kemenpora, Rabu (21/9/2022).

Amali juga meyakinkan publik agar tidak usah ragu terhadap venue-venue tersebut. Indoensia dikatakan sudah siap menyambut kehadiran FIFA di Oktober nanti sekaligus siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

"Nanti Oktober akan inspeksi kembali oleh FIFA. Jadi mudah-mudahan dengan sudah diluncurkan maskot kemudian logo yang sebelumnya, sehingga meyakinkan kita bahwa kita benar-benar sudah ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Jadi tidak usah ragu, apakah jadi atau tidak,” lanjutnya kemudian.

Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan mulai digelar pada 20 Mei-11 Juni tahun depan. Adapun enam venue yang dimaksud adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT-Surabaya), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2334 seconds [12]