Tim Nasional | Detail

FIFA Dukung Israel dan Palestina Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Coro Mountana
Kamis, 14 Oktober 2021, 17:44 WIB
FIFA Dukung Israel dan Palestina Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Trofi Piala Dunia (Foto: FIFA)

TEL AVIV - FIFA secara blak-blakan mendukung Israel dan Palestina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Presiden FIFA, Gianni Infantino menyebut kesepakatan Abraham dapat membantu perwujudan rencana Israel dan Palestina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Dukungan tersebut Infantino sampaikan saat ia melakukan kunjungan resmi ke Israel. Dalam pertemuan tersebut, ada banyak pembicaraan yang dibahas seperti normalisasi situasi yang sedang memanas di Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Israel.. 

Tapi di luar itu, Infantino lebih membahas soal sepak bola terutama kemungkinan Israel jadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Bahkan FIFA menyebut Israel bisa jadi tuan rumah bersama Palestina.

“Mengapa kita tidak bisa memimpikan Piala Dunia di Israel dan tetangganya? Berdasarkan kesepakatan Abraham, mengapa kita tidak melakukannya di sini di Israel dengan tetangganya di Timur Tengah, Palestina,” kata Presiden FIFA, Gianni Infantino seperti dikutip dari The Times of Israel.

Kedatangan Infantino ke Israel adalah untuk menghadiri Konferensi Pos Yerusalem Tahunan ke-10. Pria asal Italia itu melihat adanya kemungkinan Israel menjadi tuan rumah Piala Dunia suatu hari nanti. 

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett menyetujui usulan dan dukungan Infantino soal jadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Namun ia tidak memberi tanggapan soal kemungkinan jadi tuan rumah bersama Palestina.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1617 seconds [13]