Hobi | Detail

FIFA 22 Kembangkan Fitur HyperMotion Khusus Konsol Next Gen

Firda Rahmawan
Kamis, 15 Juli 2021, 14:21 WIB
FIFA 22 Kembangkan Fitur HyperMotion Khusus Konsol Next Gen
FIFA 22 (Foto: EA Sports)

PENGEMBANG gim olahraga, EA Sports meluncurkan teknologi terbaru yang bernama HyperMotion di gim FIFA 22. Dalam demo peluncurannya, teknologi baru itu menampilkan pertandingan yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid dengan sistem pertandingan 11 orang pemain.

Fitur ini sejatinya merupakan peningkatan dalam hal gameplay. Nantinya para pemain PSG dan Real Madrid memperagakan permainan di lapangan sambil mengenakan setelan Xsens, sehingga memungkinkan komputer untuk menangkap semua gerakan pemain selama pertandingan.

Teknologi Xsens sendiri nantinya akan merekam setiap sentuhan, tekel, sprint, dan duel para pemain sepak bola. Juga akan menerjemahkan data tersebut ke dalam 4.000 animasi baru di FIFA 22 yang meningkatkan intensitas, daya tanggap, dan kebugaran fisik semua pemain.

Dengan adanya teknologi terbaru ini, nantinya setiap pemain akan memiliki kemampuan untuk membuat hingga enam kali lebih banyak keputusan per detik, tentunya ini akan menjadikan gerak pemain semakin leluasa.

Sehingga memungkinkan gamer untuk melihat keadaan di sekitar pemain atau istilahnya dengan mengantisipasi akan datangnya musuh. Dan memberikan gerakan cepat ketika pemain kehilangan bola.

Pengembangan ML-Flow sebagai algoritma baru

Algoritma baru bernama ML-Flow ini nantinya akan menghasilkan animasi baru secara real time. Artinya para pemain dapat menyesuaikan jarak dan kecepatan langkah mereka dengan lebih baik. Ketika pemain tersebut mendekati bola untuk mengontrolnya atau melakukan tembakan ke gawang lawan.

Teknologi baru ini akan meningkatkan interaksi antar pemain. Para gamer akan melihat pemain mendorong, menarik, dan bergulat saat mereka mencoba mengontrol umpan silang dan bola panjang saat mengarah kepadanya.

Selain itu, perilaku pemain juga lebih realistis saat tidak menguasai bola. Anda akan mengalami gameplay yang lebih realistis dimana para pemain akan berbicara dan menunjuk satu sama lain saat pertandingan berlangsung.

Teknologi HyperMotion dapat ditemui di gim FIFA 22 yang dirilis secara eksklusif untuk konsol Next Gen seperti PlayStation 5, Xbox Series X/S dan Google Stadia. Sayangnya fitur itu tidak akan tersedia untuk perangkat PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7146 seconds [12]