logo
Basket | Detail

FIBA Asia Cup 2922: Pelatih Yordania Puji Perkembangan Timnas Basket Indonesia

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 14 Juli 2022, 22:30 WIB
FIBA Asia Cup 2922: Pelatih Yordania Puji Perkembangan Timnas Basket Indonesia
Pelatih Timnas Basket Yordania, Wesam Al-Sous (Foto: Muammar Yahya/MPI)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia kalah dari Yordania pada laga lanjutan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022), Timnas Garuda kalah dengan skor 65-74 dari lawan mereka kali ini.

Meski demikian, pelatih Yordania, Wesam Al-Sous mengakui timnya tidak mudah untuk meraih kemenangan atas Indonesia. Lebih lanjut, ia pun memberikan pujian dan mengakui peningkatan permainan Arki Wisnu dan rekan-rekan.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Indonesia. Meski kalah di laga tersebut, mereka telah menunjukan perkembangan yang sangat baik dibandingkan laga sebelumnya,” ujar Coach Wesam pada konferensi pers pasca laga, Kamis (14/7/2022).

Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)
Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

Selain itu, Coach Wesan menyebut bahwa peningkatan pertahanan jadi kunci kemenangan Yordania asat Indonesia. Dirinya pun merasa senang Yordania bisa memastikan kemenangan di laga tersebut.

“Kami hanya mencoba untuk memperbaiki pertahanan kami. Untungnya, itu berhasil bagi kami untuk menahan serangan yang dilakukan oleh Indonesia,” sambungnya.

“Selain itu, kami juga terus mencoba menampilkan permainan terbaik kami. Tentu saja kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya,” pungkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki poin sama dengan Yordania, yaitu dua poin, Indonesia kalah dari sisi head to head sehingga tidak bisa bertengger di posisi kedua.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup A. Juara bertahan FIBA Asia Cup, Australia, akan menjadi tantangan berikutnya yang harus dihadapi oleh Indonesia, Sabtu (16/7/2022).
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]