logo
Basket | Detail

FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Takluk 53-78 dari Australia

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 16 Juli 2022, 19:13 WIB
FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Takluk 53-78 dari Australia
Timnas Basket Indonesia takluk dari Timnas Basket Australia pada FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia harus menelan kekalahan pada laga terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022, Sabtu (16/7/2022) malam WIB. Indonesia takluk 53-78 dari Timnas Basket Australia di Istora Senayan, Jakarta. 

Indonesia berhasil menunjukan awal yang cukup baik menghadapi perlawanan Australia. Dalam empat menit, tim asuhan Milos Pejic tersebut berhasil unggul 6-2 dari Australia yang merupakan juara bertahan.

Meski begitu, Australia terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Marques Bolden dkk sukses menunjukan konsistensi yang baik serta pertahanan solid, sehingga Indonesia berhasil mengungguli Australia 16-11 di kuarter pertama.

Meski begitu, Australia berhasil bangkit di kuarter kedua dan bermain dengan sangat agresif. Indonesia pun cukup kesulitan untuk bisa mempertahankan konsistensinya untuk mengamankan keunggulan.

Indonesia pun sangat kesulitan untuk menghadapi gempuran dari Australia di kuarter kedua dan harus menyerah dengan skor 8-23. Hasil tersebut membuat Indonesia kini tertinggal 24-34 dari Australia.

Setelah tertinggal cukup jauh, Indonesia terus berusaha bangkit demi mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, Australia masih terlalu kuat, sehingga Indonesia masih cukup kesulitan untuk terus mencuri poin.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1593 seconds [13]