logo
Basket | Detail

FIBA Asia Cup 2022 Selesai, Menpora Apresiasi Perbasi dan Panitia

Muammar Yahya Herdana
Senin, 25 Juli 2022, 13:53 WIB
FIBA Asia Cup 2022 Selesai, Menpora Apresiasi Perbasi dan Panitia
Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali mengapresiasi Perbasi dan Panitia usai berakhirnya ajang FIBA Asia Cup 2022. (FOTO: MPI/Muammar Yahya Herdana)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi Perbasi dan Panitia usai berakhirnya ajang FIBA Asia Cup 2022. Bagi Menpora Zainudin Amali, Indonesia sudah sukses jadi tuan rumah yang baik. 

Seperti yang telah diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022 yang digelar di Istora Senayan, pada tanggal 12 hingga 24 Juli 2022. Hasilnya, Australia memastikan diri menjadi juara usai mengalahkan Lebanon dibabak final.

Zainudin Amali bersyukur Indonesia bisa menyelenggarakan FIBA Asia Cup 2022 tanpa kendala berarti. Dirinya mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyukseskan turnamen tersebut.

“Sudah selesai perhelatan FIBA AsiaCup 2022. Kami mengapresiasi kerja keras dari Perbasi dan juga Panitia,” ungkap Zainudin Amali kepada awak media, Minggu (24/7/2022).

Selain itu, Zainudin Amali juga merasa turnamen tersebut menjadi kesempatan yang sangat istimewa bagi basket Indonesia. Menurutnya, FIBA Asia Cup 2022 telah mendorong Timnas Basket Indonesia untuk terus meningkatkan kualitasnya.

“Ini adalah hal yang istimewa buat kita. Kita telah mendorong timnas kita untuk bermain dengan baik,” sambungnya.

Tim asuhan Milos Pejic tersebut memang gagal mencapai target untuk bisa melaju ke delapan besardemi memastikan tempat di FIBA World Cup 2023. Meski begitu, Zainudin Amali tetap mengapresiasi perkembangan yang ditunjukan Timnas Basket Indonesia.

“Memang gagal mencapai target, tapi sudah ada perkembangan yang memuaskan, jadi saya mengapresiasi upaya timnas basket kita. Kita saat ini berada berada di peringkat 10 Asia,” pungkasnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1634 seconds [13]