logo
Hobi | Detail

FIBA Akan Gelar Kompetisi Esports Bertajuk eFIBA

Muhammad Pratama Supriyadillah
Selasa, 17 Januari 2023, 16:15 WIB
FIBA Akan Gelar Kompetisi Esports Bertajuk eFIBA
eFIBA Season 1 akan bergulir pada 20 Januari mendatang (Foto: ESL)

COPENGHAGEN - Federasi basket dunia, FIBA, mengumumkan bahwa mereka akan menggelar kompetisi esport kelas dunia bertajuk eFIBA. Musim perdana eFIBA akan dimulai pada 20 Januari mendatang.

Bekerja sama dengan ESL, sebanyak 30 negara federasi FIBA akan ambil bagian dalam eFIBA Season 1 ini. Gim yang akan dipertandingkan adalah NBA 2K23, dengan mode permainan Pro-Am.

Sebelum eFIBA, federasi basket internasional ini sudah lebih dulu sukses menggelar dua event esport sebelumnya, yakni FIBA Esports Open 2020 dan 2021.

Kabar mengenai eFIBA Season 1 ini sudah diumumkan via situs resmi FIBA dan laman media sosial mereka. eFIBA pun diharapkan bisa mengikuti sukses dua event esport FIBA sebelumnya.

"Kami sangat senang bisa mengumumkan tepis mula (tip-off) eFIBA Season 1, turnamen esport FIBA, yang mempertandingkan gim NBA 2K23, berkolaborasi dengan EFG (ESL Faceit Group)," tutur Andreas Zagklis, Sekertaris Jenderal FIBA, mengutip situs resmi FIBA.

"Tujuh turnamen ini akan menjadi wadah bagi para negara-negara federasi untuk bersaing dengan yang terbaik dalam hal eBasketball, meneruskan momentum FIBA Esports Open 2020 dan 2021," tambahnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1791 seconds [12]