logo
Liga Indonesia | Detail

Ferry Paulus Hanya Menjabat Sebagai Dirut PT LIB Selama Dua Bulan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 16 November 2022, 10:35 WIB
Ferry Paulus Hanya Menjabat Sebagai Dirut PT LIB Selama Dua Bulan
Ferry Paulus (kedua dari kanan) terpilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, mengaku hanya akan menjabat posisi tersebut selama dua sampai tiga bulan. Sebab dirinya memiliki tanggung jawab lain di luar sepak bola.

Hal itu diungkapkannya pada Rapat Utama Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022). Pada kesempatan itu, Ferry mengatakan bahwa jabatan Dirut PT LIB adalah tanggung jawab yang amat berat.

Sebab menurutnya, PT LIB memiliki tugas berat pasca tragedi Kanjuruhan. Bukan rahasia lagi bahwa PT LIB selaku operator liga memiliki pekerjaan rumah yang sangat besar usai terjadinya tragedi berdarah 1 Oktober 2022 silam.

"Jabatan ini adalah jabatan paling berat dimana teman-teman sudah tahu bahwa sepak bola kita baru saja mengalami satu tragedi yang belum terjadi di republik ini dan merupakan tragedi terbesar kedua (di dunia)," kata Ferry.

"Sehingga dalam forum tadi saya sampaikan, ibaratnya ini adalah supir yang agak susah, saya gak tau SIM-nya apa," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Ferry enggan berlama-lama menjabat sebagai Dirut PT LIB. Dirinya mengaku memiliki tanggung jawab lain di luar sepak bola yang tak kalah penting.

"Tapi karena melihat ke depan melihat tekad teman-teman supaya saya membantu, catatannya banyak sekali," ucap eks Direktur Olahraga Persija Jakarta itu.

"Saya hanya bersedia untuk waktu dua tau tiga bulan ke depan karena memang sejujurnya saya sendiri punya kesibukan di luar sepak bola ini," tandasnya.

Ferry dipilih sebagai Dirut PT LIB yang baru untuk menggantikan Akhmad Hadian Lukita. Sebagaimana diketahui, Lukita kini mendekam di Mapolda Jawa Timur usai ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1826 seconds [12]