F1 | Detail

Ferrari Tetap Waspadai Red Bull dan Mercedes di F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 04 Januari 2022, 11:50 WIB
Ferrari Tetap Waspadai Red Bull dan Mercedes di F1 2022
Tim Scuderia Ferrari benar-benar bakal mewaspadai Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas pada F1 2022. /Foto: formula 1

MARANELLO - Tim Scuderia Ferrari benar-benar bakal mewaspadai Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas pada F1 2022. Ferrari memperkirakan Red Bull dan Mercedes tetap jadi saingan berat.

Ferrari sebenarnya digadang-gadang bakal bersinar di F1 2022, berkat regulasi baru. Mereka juga berjanji bakal membawa sejumlah inovasi, agar dapat bersaing di F1 2022 mendatang.

Meski begitu, Direktur Olahraga Ferrari, Laurent Mekies meyakini jika mengejar Red Bull dan Mercedes tetap jadi lawan berat. Apalagi setelah prestasi yang dicatatkan oleh kedua tim itu selama satu dekade terkahir.

“Saya yakin kedua tim itu sudah mengembangkan mobilnya sejak musim lalu. tetapi, mereka juga tim hebat dan bisa terlihat dari hasilnya. Oleh sebab itu, saya tak sedikit pun meremehkan kemampuan mereka dalam menciptakan mobil bagus,” kata Mekies dikutip Motorsport, Selasa (4/1/2022).

Baik Red Bull dan Mercedes memang menghabiskan dana di 2021 lebih banyak untuk merebut titel juara. Tetapi, kedua tim itu juga memiliki sumber daya yang dapat difungsikan untuk menghadapi F1 2022.

“Ya, mereka memang menghabiskan dana lebih banyak di 2021. Tetapi, jika melihat hasil yang mereka dapatkan dalam 10 tahun terakhir, kami akan terlihat naif jika mengira bakal mudah untuk memangkas jaraknya,” ujarnya.

Walau demikian, Mekies mengaku tak terlalu khawatir. Dia cukup optimistis sanggup memangkas jarak dengan Red Bull dan Mercedes pada musim ini, lewat duo Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

“Kami harus memotong jarak. Jika melihat angka di mobil 2022, kami tampaknya masih lebih lambat. Tetapi, kami harus memperpendek jarak. Saya tidak terlalu khawatir,” tutur Mekies.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1166 seconds [12]