F1 | Detail

Ferrari Tak Mau Muluk-Muluk di F1 GP Hungaria 2021

Erfandi Rio
Rabu, 28 Juli 2021, 04:26 WIB
Ferrari Tak Mau Muluk-Muluk di F1 GP Hungaria 2021
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, finis kedua pada Formula One Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021).  (Foto: REUTERS)

BUDAPEST – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyambut datangnya seri F1 GP Hungaria 2021 dengan optimistis. Hal ini tak lepas dari kesuksesan Leclerc meraih podium di seri sebelumnya. Meski begitu, ia tidak ingin terlalu muluk-muluk.

Ferrari sendiri perkembangannya pada musim ini mulai membaik dan membuahkan hasil. Tak terkecuali Leclerc yang meraih hasil sangat bagus dalam beberapa balapan terakhir, utamanya saat menjadi runner-up GP Inggris pada pekan lalu.

Kendati demikian, Leclrec menganggap GP Hungaria sebagai peluang emas lainnya untuk mencatatkan hasil bagus. Meskipun, di sisi lain ia juga tidak ingin terlalu banyak berharap, mengingat masih ada nama besar seperti Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang selalu menjadi favorit.

"Secara realistis, saya akan senang jika kami hanya berada di belakang dua tim teratas. Tentu saja itu bagus dan kami dalam suasana hati yang baik, tetapi saya merasa bahwa meraih kemenangan di Budapest mungkin sedikit optimis,’’ ucap Leclerc kepada situs resmi F1, Rabu (28/7/2021)

“Itu bagus untuk menjadi optimis dan kami semua ingin optimis setelah performa bagus di tiga balapan terakhir, tetapi di sisi lain, kami juga harus realistis,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Hungaroring dinilai memiliki downforce yang tinggi. Bisa dikatakan karakternya mirip dengan sirkuit di Monaco. Ferrari mempunyai kenangan bagus di Monaco lantaran berhasil mendapatkan podium

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1687 seconds [12]