logo
F1 | Detail

Ferrari Tak Konsisten, Mattia Binotto Belum Punya Rencana Rombak Tim

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 15:01 WIB
Ferrari Tak Konsisten, Mattia Binotto Belum Punya Rencana Rombak Tim
Tim Scuderia Ferrari di F1 GP Monaco 2022 (Foto: REUTERS)

MARANELLO – Scuderia Ferrari tampil kurang konsisten di F1 2022 ini. Meski demikian, Tim Principal Ferrari, Mattia Binotto, hingga saat ini belum memiliki rencana untuk merombak timnya,

Pada awal musim 2022, Ferarri sebenarnya menunjukan performa yang sangat baik. Mereka pun dianggap menjadi penantang terbesar untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia pada musim 2022 ini.

Meski memiliki mobil yang sangat kuat, Ferrari nyatanya masih cukup kesulitan untuk bisa menyaingi dominasi Red Bull pada hari balapan. Mulai dari reliabilitas mesin hingga strategi yang buruk membuat Ferrari sangat sulit untuk memenangkan balapan.

Walaupun begitu, Binotto merasa bahwa Ferrari masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia. Dirinya memilih tetap optimistis walaupun saat ini Ferrari tertinggal cukup jauh dari Red Bull.

“Jika kita melihat musim saat ini, kita tahu masih ada langkah-langkah yang diperlukan untuk berada di posisi memenangkan kejuaraan,” ungkap Mattia Binotto dilansir dari Formula 1 News, Rabu (21/9/2022).

Meski Ferrari kerap melakukan blunder di beberapa balapan, Binotto tetap merasa puas dengan performa yang telah ditunjukan timnya. Sehingga Binotto merasa bahwa dirinya belum perlu memecat personilnya.

“Secara keseluruhan tim melakukan pekerjaan yang fantastis dalam mengembangkan mobil saat ini, tetapi masih ada situasi yang membutuhkan perbaikan,” pungkasnya.

Saat ini, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, masih tertinggal 116 poin dari Max Verstappen untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Ferrari pun hanya memiliki enam balapan tersisa untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Red Bull.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3534 seconds [13]