logo
F1 | Detail

Ferrari Siapkan Komponen Baru untuk F1 GP Singapura 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 15 September 2022, 17:02 WIB
Ferrari Siapkan Komponen Baru untuk F1 GP Singapura 2022
Scuderia Ferrari siap bangkit di F1 GP Singapura 2022 (Foto: REUTERS)

MARANELLO - Tim Scuderia Ferrari keras untuk kembali dalam persaingan gelar juara dunia F1 2022. Oleh sebab itu, mereka pun berniat untuk membawa sejumlah komponen baru pada balapan selanjutnya di GP Singapura 2022.

Saat ini Ferrari nyaris kehilangan peluang untuk mengantar pembalapnya, Charles Leclerc, untuk juara dunia. Hal itu menyusul keunggulan yang dimiliki oleh rivalnya, Max Verstappen.

Verstappen sekarang berada di puncak klasemen dengan poin 335. Dia memiliki keunggulan 116 poin dari Leclerc di tabel klasemen. Secara matematis, Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia di balapan selanjutnya, GP Singapura.

Charles Leclerc
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

Ferrari tentu tidak mau hal tersebut terjadi. Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Planet F1, Kamis (15/9/2022), tim asal Maranello tersebut berusaha untuk meningkatkan mobilnya.

Kabarnya, Ferrari telah mempersiapkan sejumlah komponen baru untuk mobilnya. Dimulai dengan GP Singapura, dan terus berkembang hingga musim berakhir pada GP Abu Dhabi.

Rupanya, Ferrari masih berusaha untuk terus memenangkan balapan. Namun, akan sulit untuk melakukannya, tanpa ada peningkatan pada mobil, demi menghadapi Red Bull Racing.

Secara bertahap, komponen akan datang selama beberapa ke depan. Dimulai dari GP Singapura, lalu bagian baru di GP Meksiko. Hal itu dilakukan, demi merasakan kembali kemenangan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1680 seconds [13]