Balap Lainnya | Detail

Ferrari Pastikan Comeback ke Ajang Le Mans 24 Jam

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 14 April 2021, 16:29 WIB
Ferrari Pastikan <i>Comeback</i> ke Ajang Le Mans 24 Jam
Ferrari merupakan pemain utama di balap mobil (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

MARANELLO – Ferrari siap kembali memeriahkan ajang balapan Le Mans 24 Jam pada 2023 dan seterusnya. Hal itu tidak terlepas dari hadirnya kelas hypercar pada Le Mans 24 Jam. 

Sekadar informasi, Ferrari sudah tidak pernah berpartisipasi dalam ajang balapan Le Mans 24 Jam sejak 1973. Pun begitu, mereka termasuk salah satu pabrikan tersukses dengan merebut sembilan kali gelar juara. Kemenangan terakhir diraih The Prancing Horse pada 1969. 

Namun, seiring dengan perubahan regulasi pada ajang World Endurance Championship (WEC) mulai 2021, Ferrari tertarik untuk kembali turun gelanggang. Le Mans 24 Jam sendiri merupakan balapan paling terkenal dari kategori WEC.

Keputusan WEC memasukkan kelar hypercar memang dimaksudkan untuk menarik pabrikan-pabrikan otomotif terkemuka. Ferrari adalah salah satu target dari WEC demi menyemarakkan ajang balap ketahanan itu. 

Kepastian Ferrari ikut serta dalam WEC 2023 di kelas hypercar, diutarakan langsung oleh Presiden John Elkann. Pria asal Italia itu ingin Ferrari kembali menjadi protagonis dalam ajang balapan berskala global. 

“Dengan program hypercar di ajang Le Mans, Ferrari sekali lagi ingin menegaskan komitmen dan determinasinya untuk menjadi protagonis dalam ajang balapan berskala global,” tegas John Elkann, dikutip dari ESPN, Rabu (14/4/2021). 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7487 seconds [13]