Balap Lainnya | Detail

Ferrari Ogah Tampung Valentino Rossi karena Terlalu Tua

Rivan Nasri Rachman
Sabtu, 10 Juli 2021, 22:00 WIB
Ferrari Ogah Tampung Valentino Rossi karena Terlalu Tua
Valentino Rossi cukup mahir di balik kemudi mobil GT Ferrari (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

MARANELLO - Ferrari enggan merekrut Valentino Rossi untuk balapan World Endurance Championship (WEC). Menurut mereka, The Doctor sudah terlalu tua untuk ikut balapan. 

Scuderia Ferrari memang tertarik terjun lagi di ajang balapan FIA WEC pada 2023. Sebab, pada musim tersebut akan mulai dilombakan kelas hypercar yang menjadi fokus pengembangan Ferrari. 

Dengan demikian, The Prancing Horse akan kembali mengikuti balapan legendaris seperti Le Mans 24 Jam. Kebetulan, Valentino Rossi pernah mengutarakan keinginan merasakan balapan ketahanan legendaris tersebut. 

Sayangnya, Kepala GT Sporting Activities Ferrari, Antonello Coletta, menolak wacana tersebut. Dia menganggap Rossi sudah terlalu tua untuk ikut balapan di kelas hypercar. 

“Dengan segala hormat, saya percaya bahwa Valentino Rossi lebih tua dari pembalap Endurance lainnya saat ini dan pastinya kami nanti akan menghadapi lawan yang tangguh,” kata Coletta, dikutip dari GPOne, Sabtu (10/7/2021).

“Valentino bersenang-senang di kelas GT, mungkin dia bisa mencoba kelas itu. Untuk Hypercar, kami sudah memiliki beberapa pilihan (pembalap) yang bagus dan kami akan memilih kemungkinan dari para pembalap muda,” imbuh pria asal Italia itu. 

Ya, Rossi sebetulnya punya catatan cukup bagus ketika mengaspal di kelas GT pada balapan ketahanan. Pembalap berusia 42 tahun itu dua kali naik podium pada dua edisi terakhir 12 Hours of The Gulf dengan mobil Ferrari 488 GT3. 

Namun, untuk turun di kelas hypercar, sepertinya Rossi kurang layak. Apalagi, pembalap Scuderia Ferrari F1 saat ini, Charles Leclerc, berambisi mengaspal di Le Mans. Bukan tidak mungkin Ferrari lebih memfavoritkan Leclerc untuk balapan nanti. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1990 seconds [12]