F1 | Detail

Ferrari Masih Bernasib Buruk di Baku, Carlos Sainz Tetap Optimistis Bangkit

Muammar Yahya Herdana
Senin, 13 Juni 2022, 16:30 WIB
Ferrari Masih Bernasib Buruk di Baku, Carlos Sainz Tetap Optimistis Bangkit
Carlos Sainz Jr bersiap mengikuti pekan balapan F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Scuderia Ferrari)

BAKU - Tim Scuderia Ferrari kembali menelan pil pahit di GP Azerbaijan 2022. Itu setelah kedua pembalapnya yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz, gagal finis lantaran mengalami masalah pada mobilnya. Meski begitu, Sainz masih cukup optimistis Ferrari bisa kembali bangkit.

Pada GP Azerbaijan, Ferrari sebenarnya telah menerapkan strategi yang cukup baik menghadapi perlawanan sengit Red Bull. Sayangnya, Sainz keluar dari balapan lebih awal akibat masalah pada hidroliknya, kemudian Leclerc menyusul usai power unit miliknya kembali rusak.

Sainz sebenarnya merasa Ferrari memiliki keunggulan lebih untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa tim kuda jingkrak memang sedang tidak beruntung di beberapa balapan terakhir.

“Kami cukup bagus dalam keandalan di pihak saya, kami hanya sangat tidak beruntung sepanjang musim dan cukup sulit untuk mendapatkan momentum apa pun musim ini," ujar Sainz dilansir dari Formula Spy, Senin (13/6/2022).

"Saya tidak dapat melakukan dua balapan berturut-turut secara normal tanpa terjadi apa-apa. Dan juga DNF di lap 9, saya perlu lap dan harus menyelesaikan balapan untuk tetap memahami mobil,” tambah pembalap berusia 27 tahun itu.

Meski harus kembali gagal dalam balapan kali ini, Sainz tetap merasa optimistis. Mantan pembalap McLaren tersebut cukup yakin hasil yang baik akan segera datang untuk Ferrari.

“Memalukan tetapi kami adalah tim dan kami akan tetap bersatu. Kami akan tetap positif karena saya yakin hari yang lebih baik akan datang," pungkasnya.

Dengan kegagalan Ferrari, Red Bull pun kini menguasai klasemen kejuaraan dunia setelah Max Verstappen (150 poin) dan Sergio Perez (129 poin) berada di peringkat satu dan dua. Tak hanya itu, Red Bull juga menguasai klasemen konstruktor setelah mengumpulkan 279 poin dari delapan balapan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1423 seconds [13]