logo
F1 | Detail

Ferrari Harus Segera Berbenah untuk Bisa Bersaing di Papan Atas Lagi

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 19 Januari 2023, 15:16 WIB
Ferrari Harus Segera Berbenah untuk Bisa Bersaing di Papan Atas Lagi
Charles Leclerc melewati bagian bawah tribune Sirkuit Jalan Raya Marina Bay pada FP2 F1 GP Singapura 2022 (Foto: Scuderia Ferrari)

SAO PAULO – Eks pembalap Formula 1, Felipe Massa, mengingatkan Scuderia Ferrari untuk cepat berbenah sebelum musim baru dimulai. Massa menegaskan Ferrari harus sempurna dalam segala aspek sebelum kembali bersaing.

Ferrari masih nirgelar, baik itu gelar pembalap maupun gelar konstruktor. Gelar pembalap mereka raih pada 2007 bersama Kimi Raikkonen, sementara gelar konstruktor terakhir kali mereka ambil di tahun 2008.

Tim asal Italia tersebut sebenarnya mendapatkan peluang besar untuk kembali juara di musim 2022, namun kerap tersandung.

Ferrari Hungaroring
Ferrari Hungaroring

Padahal, Charles Leclerc selaku pembalapnya sempat memimpin klasemen hingga pertengahan musim. Namun, strategi yang kurang baik disebut sebagai faktor utama penyebab kekalahan Scuderia Ferrari di musim 2022.

Massa pun mengakui hal tersebut. Untuk itu, Massa mengingatkan mantan timnya tersebut untuk segera berbenah menjelang musim 2023. Dengan kepala tim yang baru (Fred Vasseur), Massa mengatakan Ferrari harus sempurna dalam segala aspek untuk kembali bersaing.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1733 seconds [12]