F1 | Detail

Ferrari Dominasi Awal Musim F1 2022, Charles Leclerc Beberkan Kunci Sukses

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 20 April 2022, 20:01 WIB
Ferrari Dominasi Awal Musim F1 2022, Charles Leclerc Beberkan Kunci Sukses
Charles Leclerc keluar sebagai juara sementara Carlos Sainz Jr finis kedua pada balapan F1 GP Bahrain 2022 akhir pekan lalu (Foto: Scuderia Ferrari)

IMOLA - Charles Leclerc membeberkan kunci sukses timnya, Scuderia Ferrari yang tampil dominan di awal musim Formula One (F1) 2022. Leclerc tidak memungkiri performa mobil baru jadi salah satu faktor utama.

Seperti diketahui, Ferrari tampil apik bersama Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. pada tiga balapan awal musim ini dengan perubahan teknis yang terjadi pada jet darat F1. Mereka duduk di puncak klasemen konstruktor sementara dengan torehan 104 poin, unggul 39 angka dari Mercedes yang membuntuti di tempat kedua.

Hasil tersebut didapat setelah Leclerc berhasil memenangkan dua balapan di Bahrain dan Australia yang membuatnya bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Sementara Sainz, meski gagal finis di Albert Park, berada di posisi tiga, berselisih 34 angka dari rekan setimnya itu.

Charles Leclerc

Leclerc pun menyebut jika karakteristik mobil andalannya begitu cocok dengan gaya balap yang dimiliki. Hal tersebut membantunya tampil mengesankan pada awal musim.

“Kami memiliki mobil yang kuat dan sangat cocok dengan gaya balap saya. Memang, ini masih di awal musim. Namun, saya pikir hal tersebut sangat membantu,” kata Leclerc dikutip Speedweek, Rabu (20/4/2022).

Walau begitu, Leclerc tak mau lengah. Dia sadar Red Bull Racing bakal mengancam. Apalagi tim rival dianggap memiliki sumber daya yang besar untuk mengembangkan mobilnya.

“Tentu saja tidak mudah untuk mengikuti Red Bull dalam hal pengembangan. Namun, orang-orang yang membangun mobil kami sudah bekerja keras, dan saya cukup yakin. Masih ada pengembangan yang akan dipasang di mobil, dan yakin akan mengarah ke jalan yang tepat,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1274 seconds [12]