logo
F1 | Detail

Ferrari Bisa Unggul di F1 GP Arab Saudi

Muhammad Pratama Supriyadillah
Selasa, 07 Maret 2023, 03:42 WIB
Ferrari Bisa Unggul di F1 GP Arab Saudi
Carlos Sainz Jr melaju dengan mobil Ferrari SF-23 pada sesi shakedown di Maranello (Foto: Scuderia Ferrari)

SAKHIR - Red Bull Racing boleh saja mendominasi seri pembuka musim Formula 1 2023. Namun, menurut pembalap mereka, Max Verstappen, Ferrari bisa bangkit di F1 GP Arab Saudi.

Penampilan dominan diperlihatkan oleh Red Bull Racing dalam balapan F1 GP Bahrain, Minggu (5/3/2023). Mereka berhasil finis di posisi 1-2, dengan Verstappen keluar sebagai pemenang, serta Sergio Perez tak jauh di belakangnya.

Performa RB19 yang di atas rata-rata membuat banyak pembalap lain memprediksi bahwa tim asal Austria ini bisa saja mendominasi sepanjang musim. Namun, Verstappen memiliki pendapat yang berbeda.

Menurutnya, Ferrari akan segera bangkit, terutama saat F1 2023 memasuki seri selanjutnya, yang akan berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi. Itu karena karakteristik Sirkuit Jeddah Corniche yang bisa dibilang cocok dengan Si Kuda Jingkrak.

"Jeddah tentu saja akan menjadi balapan yang berbeda," ungkap Verstappen mengutip Motorsport.com.

"Mobil kami mungkin terlihat kuat dalam hal kecepatan tinggi, tapi saya pikir Ferrari cukup mengesankan saat melaju di lintasan lurus. Dan di Jeddah, ada banyak lurusan yang menguntungkan mereka.

"Tapi hanya waktu yang bisa memberitahu kita. Ini baru seri pertama di Bahrain, jadi kita harus lihat hasil di seri lain. Kita akan lihat bagaimana hasilnya di sesi latihan bebas Arab Saudi," tutupnya.

Jika berkaca pada hasil F1 GP Arab Saudi musim lalu, Ferrari memang cukup kuat. Mereka berhasil mengamankan podium kedua dan ketiga.

Sementara itu, pemenang GP Arab Saudi musim lalu adalah Max Verstappen. Patut ditunggu akan seperti apa hasil balapan di Jeddah Corniche musim ini.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2624 seconds [13]