logo
Tim Nasional | Detail

Fernando Santos Dikabarkan Merapat Latih Timnas Polandia

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 04:00 WIB
Fernando Santos Dikabarkan Merapat Latih Timnas Polandia
Mantan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (Foto: REUTERS)

WARSAWA – Mantan pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, dikabarkan akan segera merapat menjadi pelatih baru Timnas Polandia. Dia dikabarkan akan disodori kontrak berdurasi tiga tahun.

Kabar itu disampaikan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitternya. Dia menyebut jika Santos telah berada di Polandia untuk kesepakatan selanjutnya.

“Polandia mendekati kesepakatan untuk menunjuk Fernando Santos sebagai pelatih kepala baru. Kesepakatan diharapkan berlaku hingga Juni 2026,” tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya, @FabrizioRomano, Selasa (24/1/2023).

“Mantan pelatih Portugal itu sedang mendiskusikan detail terakhir untuk segera menyelesaikannya,” pungkasnya.

Santos sebelumnya mundur sebagai pelatih Timnas Portugal setelah Piala Dunia 2022. Saat itu, Cristiano Ronaldo dkk harus terhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh Maroko.

Meski begitu, Santos tidak akan menganggur dalam waktu yang lama. Polandia juga memang telah mencari sosok pelatih baru setelah memecat Czeslaw Michniewicz, setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tentu saja hal ini bisa menjadi babak baru bagi Timnas Polandia untuk bisa bersaing lebih baik. Pasalnya, Santos sempat membawa Portugal menjadi juara di Piala Eropa 2016 silam.

Jika segera terealisasi, Santos akan berpeluang besar debut bersama Polandia di kualifikasi Piala Eropa 2024 mendatang. Tentu saja hal tersebut bakal menjadi babak baru bagi pelatih 68 tahun itu tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1867 seconds [12]