logo
Tim Nasional | Detail

Fernando Santos Bertekad Bagun Pondasi Masa Depan Timnas Polandia

Rio Eristiawan
Rabu, 25 Januari 2023, 20:00 WIB
Fernando Santos Bertekad Bagun Pondasi Masa Depan Timnas Polandia
Fernando Santos resmi tangani Timnas Polandia

WARSAWA - Fernando Santos resmi menangani Timnas Polandia. Pada kesempatan ini dia bertekad untuk membangun pondasi skuad masa depan Bialo-czerwoni -julukan Timnas Polandia- agar lebih baik.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengumumkan Santos meninggalkan Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal. Hal tersebut tak lepas dari hasil mengecewakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Piala Dunia 2022.

Portugal hanya mampu melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka harus mengakui kehebatan Maroko dengan skor tipis 0-1.

Seusai meninggalkan Portugal, Santos nampak tak membutuhkan waktu lama untuk menganggur. Dia resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Polandia dan mendapatkan kontrak selama tiga tahun.

Fernando Santos

Santos menjelaskan tujuan terdekatnya bersama Timnas Polandia adalah lolos ke Piala Eropa 2024 mendatang. Dia berambisi ingin memenangkan sebanyak gelar, karena sejak awal adalah tujuannya sebagai seorang pelatih.

"Tujuannya adalah untuk lolos ke Kejuaraan Eropa, tetapi lebih penting untuk terus maju dan terus menang. Saya ingin memenangkan segalanya, ini selalu menjadi ambisi saya," kata Santos dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (25/1/2023).

Pelatih berusia 68 tahun itu menjelaskan ingin meninggalkan warisan berharga untuk Timnas Polandia. Santos berjanji bakal membangun pondasi untuk Bialo-czerwoni agar tampil lebih baik di masa mendatang.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1830 seconds [13]