F1 | Detail

Fernando Alonso Tuding F1 dan FIA Pilih Kasih

Tim Sportstars
Jum'at, 08 Oktober 2021, 22:12 WIB
Fernando Alonso Tuding F1 dan FIA Pilih Kasih
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) berbicara kepada media (Foto: Reuters)

TUZLA - Fernando Alonso terang-terangan menuding F1 dan FIA pilih kasih terhadap pembalap. Dia melihat ada sejumlah pembalap yang diperlakukan tidak adil oleh kedua stakeholder tersebut. 

Tudingan itu dilontarkan Alonso dalam sesi wawancara dengan media jelang F1 GP Turki 2021, Kamis (7/10/2021) malam WIB, di Sirkuit Intercity Istanbul Park, Tuzla. Kekesalan pembalap Alpine F1 Team itu tampak sudah memuncak. 

Pilih kasih yang disebut Alonso berkaitan dengan ketidakadilan dalam memberi hukuman. Dia pernah dirugikan karena ada pembalap yang menyalip dengan cara keluar dari lintasan. 

Karena sikap tebang pilih itu, Alonso lantas melakukan hal serupa pada F1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi pada 26 September silam. Dia sengaja memotong tikungan dua tetapi tidak mendapat keuntungan apa-apa. 

“Ketika saya melakukan hal seperti itu, mereka akan memperlakukan sesuatu yang berbeda dan akibat yang berbeda pada seri balapan selanjutnya," tutur Alonso, mengutip dari Crash, Jumat (8/10/2021). 

"Menurut saya, mereka mungkin mengubah area run-off di lap pertama di beberapa tikungan pertama,” imbuh pembalap asal Spanyol tersebut. 

“Ada aturan yang berbeda untuk orang yang berbeda atau perbincangan yang berbeda untuk orang yang berbeda pada balapan berikutnya,” tuduh pembalap berusia 40 tahun tersebut. 

"Saya beberapa kali disalip sepanjang musim ini dari luar lintasan. Saya ingat pada dua balapan di Austria, tidak ada tindakan apa-apa," tandasnya. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3992 seconds [12]