F1 | Detail

Fernando Alonso Tak Percaya Bisa Naik Podium Lagi Setelah 7 Tahun

Andhika Khoirul Huda
Senin, 22 November 2021, 03:30 WIB
Fernando Alonso Tak Percaya Bisa Naik Podium Lagi Setelah 7 Tahun
Fernando Alonso (FOTO: REUTERS/Edgard Garrido).

DOHA –¬†Pembalap Tim Alpine, Fernando Alonso, kembali naik ke podium setelah tujuh tahun absen. Dia pun tidak percaya bisa melakukannya lagi karena ketatnya persaingan musim ini.

Hasil tersebut dia raih setelah finis di urutan tiga dalam balapan Formula 1 (F1) GP Qatar 2021 yang digelar pada Minggu (21/11/2021) malam WIB. Alonso bersaing sengit sepanjang balapan dengan pembalap Red Bull, Sergio Perez.

"Ya, tidak bisa dipercaya. Tujuh tahun dan akhirnya saya mendapatkannya,” kata Alonso dilansir dari Crash, Senin (22/11/2021).

“Kami hampir (dapat podium) di beberapa balapan tapi tidak cukup. Terakhir kami punya peluang besar terjadi di Sochi, tapi ya hari ini kami melakukannya,” imbuhnya.

"Saya menikmatinya. Saya sudah menunggu begitu lama untuk ini,” pungkasnya.

Pada balapan tersebut, strategi Tim Alpine untuk menarik dua pembalapnya sekaligus untuk masuk pitstop bersamaan terbukti efektif. Hal itu bisa dinilai dari hasil positif yang didapat oleh rekan setim Alonso, Esteban Ocon, yang mengakhiri balapan di posisi lima.

Sekadar informasi, terakhir kali Alonso naik ke podium yakni pada balapan GP Hungaria 2014. Saat itu, dia masih berseragam Ferrari dan finis kedua di belakang Daniel Ricciardo.

Meski mendapatkan podium, juara dunia dua kali itu masih berada di posisi 10 pada klasemen sementara F1 2021. Dia baru mengoleksi 77 poin dengan dua balapan lagi yang tersisa.

Pada balapan GP Qatar 2021 sendiri dimenangkan oleh Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris itu finis didepan Max Verstappen yang ada satu tempat di belakangnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3764 seconds [12]