logo
F1 | Detail

Fernando Alonso Pesimistis Bisa Dapat Podium Perpisahan dengan Alpine

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 20 September 2022, 18:45 WIB
Fernando Alonso Pesimistis Bisa Dapat Podium Perpisahan dengan Alpine
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) diuntungkan lintasan basah di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, pada kualifikasi F1 GP Kanada 2022 (Foto: Reuters/David Kirouac)

ENSTONE – Pembalap Alpine F1 Team, Fernando Alonso mengaku pesimistis bisa mendapatkan podium sebelum berpisah dengan timnya. Alonso tidak yakin karena saat ini podium masih dikuasai oleh tim tiga besar yang ada di F1 GP 2022.

Alonso sendiri akan berpisah dengan Alpine F1 Team pada akhir musim 2022. Musim selanjutnya, pembalap asal Spanyol tersebut akan berada di belakang kemudi Aston Martin. Untuk itu, banyak pihak yang menilai Alonso bisa memberikan ‘podium perpisahan’ dengan Alpine F1 Team.

Namun demikian, pembalap veteran itu justru menanggapinya dengan dingin. Alonso pesimis dapat meraih podium karena mengaku sulit mengalahkan tim di tiga besar.

“Saya pikir kami (Alpine) berada di tempat yang sama seperti yang kami alami sepanjang tahun ini. Saya pikir kami tepat di belakang tiga tim teratas, jadi posisi alami kami adalah ketujuh dan kedelapan, jadi kami membutuhkan bantuan dari mobil di depan,” kata Alonso dilansir dari Racing 365 News, Selasa (20/9/2022).

"Terkadang ada penalti yang terlibat seperti di Spa (Francorchamps) dan kami start dari posisi ketiga di grid. Tapi akhir-akhir ini di balapan kami akhirnya berakhir di posisi alami kami,” sambungnya.

Tim di tiga besar itu tak lain adalah Red Bull Racing, Scuderia Ferrari, dan Mercedes AMG Petronas. Selain berkuasa di klasemen konstruktor, para pembalap di tiga tim tersebut juga hampir selalu menguasai podium.

Dengan enam balapan tersisa, Alonso sejatinya masih memiliki peluang. Namun, seperti yang dikatakannya, peluang itu akan sangat sulit untuk didapat. 

Untuk selanjutnya, Alonso dan pembalap lainnya akan bertarung di F1 GP Singapura 2022, yang akan dihelat di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1650 seconds [13]