logo
F1 | Detail

Fernando Alonso Jadi Incaran Andretti Autosport untuk F1 2024

Rio Eristiawan
Minggu, 25 Desember 2022, 15:22 WIB
Fernando Alonso Jadi Incaran Andretti Autosport untuk F1 2024
Fernando Alonso. (Foto: Planet F1).

INDIANA - CEO Andretti Autosport, Mario Andretti, secara terang-terangan mengatakan timnya tertarik mendatangkan Fernando Alonso untuk Formula One (F1) 2024 mendatang. Pengalaman yang dimiliki jadi faktor utama Andretti mengincar pembalap kawakan itu.

Michael Andretti sudah lama memiliki minat untuk bersaing dalam kejuaran F1 dengan Andretti Autosport. Ia sempat mencoba mengambil alih Sauber Motorsport, tetapi usahanya gagal.

Sementara gagalnya Michael Andretti untuk mengambil alih tim asal Swiss tersebut tak lepas dari adanya peran Audi. Keduanya sepakat untuk menjadi sebuah tim di F1 2026 mendatang.

Kendati demikian, Michael Andretti masih memiliki keinginan untuk membawa Andretti Autosport tampil di F1 2024 mendatang. Ia pun sudah membangun markas baru di Fisher, Indiana, Amerika Serikat dan diklaim bakal menjadi markas terbesar melebihi Ferrari di Maranello, Italia.

Michael Andretti pun mengaku sudah mengincar pembalap yang tepat untuk berada di timnya. Ia mengatakan Fernando Alonso sebagai sosok yang tepat untuk berada di belakang kemudi Andretti Autosport, karena memiliki banyak pengalaman di F1.

"Tentu saja itu sangat mungkin. Pengalamannya tak terukur dan akan luar biasa bagi kami jika dia mengemudi untuk kami," kata Michael Andretti dilansir dari Speedweek, Minggu (25/12/2022).

Praia berusia 82 tahun merasa yakin Fernando Alonso akan bergabung dengan timnya, meski Andretti Autosport belum pasti tampil di F1 2024. Michael Andretti menjelaskan pembalap asal Spanyol itu masih dalam performa terbaik dan tetap ingin berada di F1, sehingga menjadi alasan utama untuk merekrutnya.

"Tentu saja kita akan melihat itu. Saya pikir dia ingin terus berkompetisi di Formula 1 dan dia masih dalam performa terbaiknya," ucapnya.

Sementara Michael Andretti ingin menjadikan Carlton Herta sebagai pembalap kedua Andretti Autosport. Pasalnya, Herta merupakan pembalap asal Amerika Serikat serta memiliki ikatan kuat berada Andretti di IndyCar.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1924 seconds [12]