logo
F1 | Detail

Fernando Alonso Incar Gelar Juara F1 GP Ketiga Bersama Aston Martin

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 08 Januari 2023, 02:20 WIB
Fernando Alonso Incar Gelar Juara F1 GP Ketiga Bersama Aston Martin
Fernando Alonso (Alpine F1 Team) bersiap mengikuti balapan F1 GP Meksiko 2022 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez (Foto: Reuters/Carlos Perez Gallardo)

SILVERSTONE – Pembalap anyar Aston Martin, Fernando Alonso membidik gelar F1 GP ketiga bersama tim barunya. Alonso juga mengakui ingin menjuarai kompetisi bersama Aston Martin dengan atau tanpa berstatus sebagai pembalap.

Alonso secara mengejutkan memilih hijrah dari Alpine ke Aston Martin. Pembalap berjuluk El Plan itu mendapatkan kontrak selama dua musim bersama tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris, tersebut.

Pada musim pertamanya, Alonso tidak muluk-muluk untuk menargetkan gelar juara. Walau demikian, pembalap berusia 41 tahun itu berharap bisa mendapatkan gelar ketiga ketika menjadi bagian dari Aston Martin.

“Pada akhirnya, saya pikir memenangkan F1 GP adalah hal yang memotivasi saya setiap hari. Jadi saya masih berpikir bahwa yang ketiga akan mungkin terjadi suatu hari nanti. Mungkin bukan tahun depan, tapi siapa yang tahu di masa depan?,” kata Alonson dilansir dari Planet F1, Sabtu (7/1/2023).

Menurut Alonso, Aston Martin saat ini memiliki proyeksi yang jelas untuk masa depan. Dengan kedatangan banyak talenta hebat serta fasilitas kelas atas, Alonso yakin Aston Martin akan meraih gelar juara F1 GP suatu saat nanti.

“Dan sekarang, dengan proyek Aston Martin ini, ada hal lain yang menarik bagi saya yaitu mencoba membangun tim, bukan dari awal karena mereka sudah menjadi tim yang sangat mapan. Tapi saya pikir setelah (2022) khususnya, mereka berharap jauh lebih baik dalam beberapa musim mendatang,” lanjut Alonso.

“Mereka memiliki banyak orang baru di tim, talenta hebat, fasilitas baru. Jadi sepertinya saya bergabung pada saat di mana kita bisa membangun sesuatu bersama dan menjadi Juara Dunia F1 GP suatu hari nanti,” imbuhnya.

Alonso, yang sudah mendapatkan dua gelar F1 GP (2005, 2006) mengatakan berambisi membantu Aston Martin menuju tangga juara. Bahkan, El Plan bersedia membantu kendati tidak berada di belakang setir.

"Saya tidak tahu apakah saya akan mengemudi tahun itu (andai Aston Martin juara) dengan mobil, tetapi jika tidak, saya harap saya akan berada di organisasi itu dan saya masih bisa merasa bangga dengan Kejuaraan itu,” tukasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1886 seconds [12]