logo
Tim Nasional | Detail

Federico Valverde Dinobatkan sebagai Man of The Match Uruguay Vs Korea Selatan

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 24 November 2022, 23:04 WIB
Federico Valverde Dinobatkan sebagai <i>Man of The Match</i> Uruguay Vs Korea Selatan
Federico Valverde bertepuk tangan ke arah suporter usai laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan (Foto: Reuters/Kim Hong-ji)

AR RAYYAN – Federico Valverde terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan. Dia dianggap menonjol pada laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan, yang dilangsungkan di Stadion Education City, Ar Rayyan, Kamis (24/11/2022).

Seperti diketahui, laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan itu berakhir 0-0. Walau tanpa gol, kedua kesebelasan rajin melancarkan jual beli serangan, terutama di babak pertama.

La Celeste yang dimotori trio Valverde, Rodrigo Bentancur, dan Matias Vecino di lini tengah, rajin menyuplai bola ke depan. Di sisi lain, Taeguk Warriors mengandalkan kecepatan kedua sayapnya di sepanjang 90 menit.

Tercatat, Uruguay melancarkan 10 upaya ke gawang, sementara Korea Selatan enam. Hanya saja, kedua kesebelasan sama-sama tidak mencatatkan tembakan tepat sasaran. Dari 10 percobaan itu, Valverde melancarkan tiga, atau yang terbanyak di antara para pemain.

Federico Valverde tampil menonjol pada laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)
Federico Valverde tampil menonjol pada laga Timnas Uruguay vs Timnas Korea Selatan (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Salah satu di antaranya, membentur mistar gawang di penghujung babak kedua. Tembakan keras El Halcon dari luar kotak penalti, gagal membuahkan tiga angka buat negaranya.

Namun, Valverde tetap dinobatkan sebagai pemain terbaik (MoTM) pada pertandingan itu. Para penggemar memilih gelandang Real Madrid itu sebagai yang paling cemerlang dalam pertandingan Uruguay vs Korea Selatan.

Menurut statistik Whoscored, Valverde juga mencatatkan 89% operan sukses dari total 63 umpan sepanjang 90 menit. Selain itu, dia juga melepas dua umpan kunci, yang semakin menunjukkan peran penting gelandang berusia 24 tahun tersebut bagi anak asuh Diego Lopez.

Tentu saja, hasil 0-0 itu sungguh disayangkan, terutama buat Uruguay. Sebab, langkah mereka untuk menuju 16 besar Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Uruguay akan menghadapi Timnas Portugal pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [13]