logo
Liga Spanyol | Detail

Federico Valverde Bertekad Jadi Mesin Gol Real Madrid

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 20 Oktober 2022, 11:45 WIB
Federico Valverde Bertekad Jadi Mesin Gol Real Madrid
Federico Valverde bawa Real Madrid kalahkan Mallorca (Foto: REUTERS)

ELCHE – Gelandang Real Madrid, Federico Valverde mempunyai catatan manis usai saat berhasil membantu Real Madrid menang 3-0 atas Elche. Valverde pun bertekad menjadi mesin gol untuk Real Madrid di musim ini.

Valverde berhasil menyumbang satu gol saat Real Madrid mengalahkan Elche di Estadio Manuel Martinez, Spanyol pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Gol ini membuat Valverde mengukir catatan manis secara individu.

Menurut laporan Opta Jose (@OptaJose), Kamis (20/10/2022), Valverde merupakan salah satu dari dua pemain yang mempunyai gol terbanyak dari luar kotak penalti. Satu pemain lainnya adalah James Maddison (Leicester City).

“Federico Valverde adalah pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti di lima liga utama Eropa (Spanyol, Prancis, Jerman, Inggris, dan Italia) musim ini bersama James Maddison (masing-masing tiga gol),” tulis laporan @OptaJose, dinukil pada Kamis (20/10/2022).

Kendati begitu, Valverde nampaknya belum puas dengan catatan manis tersebut. Selepas pertandingan melawan Elche, pemain berpaspor Uruguay itu mengatakan bertekad mencetak lebih banyak gol untuk Los Blancos -julukan Real Madrid.

“Saya sangat senang karena kerja keras yang dilakukan tim dan saya menyumbangkan satu gol lagi (melawan Elche),” kata Valverde disadur dari laman resmi Real Madrid, Kamis (20/10/2022).

“Pelatih (Carlo Ancelotti) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melewati tanda sepuluh gol dan itulah yang saya fokuskan. Ada tekanan, tapi itu positif. Itu membantu saya untuk percaya pada diri sendiri, memiliki kepercayaan diri dan keinginan untuk mencetak gol,” sambungnya dengan yakin.

Valverde sejauh ini memang berhasil tampil impresif bersama Los Blancos. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu sudah membukukan enam gol dan dua assist dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1842 seconds [12]