Liga Italia | Detail

Federico Chiesa Bisa Jadi Pemain Italia Paling Mahal, Kok Bisa?

Tino Satrio
Kamis, 14 Oktober 2021, 19:48 WIB
Federico Chiesa Bisa Jadi Pemain Italia Paling Mahal, Kok Bisa?
Federico Chiesa semakin bersinar bersama Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN - Bintang muda Juventus, Federico Chiesa diprediksi akan menjadi salah satu pemain Italia yang paling mahal. Bahkan anak dari Enrico Chiesa ini harga pasarnya diprediksi akan segera bernilai 100 juta euro (Rp 1,638 miliar).

Prediksi itu dilontarkan oleh sejumlah jurnalis Italia, yang dikutip dari Football Italia, Kamis (14/10/2021). Bukan tanpa alasan, mereka menilai jika Chiesa terus dimainkan, harganya bisa akan terus meningkat.

Dikutip dari Transfermarkt, Kamis (14/10/2021), Chiesa saat ini memiliki harga pasar sekitar 70 juta euro (Rp 1,146 miliar). Nilai itu naik 20 juta sejak dirinya diboyong ke Turin dari Fiorentina, yakni sebesar 50 juta euro (Rp 818 miliar).

Setelah berseragam Bianconeri, ia langsung menjadi andalan serta sudah membuat kontribusi besar bagi kubu Turin. Mengingat, ia telah memainkan 50 laga dengan catatan 16 gol dan 11 assist.

Catatan tersebut dicapai lewat kecepatan dan kemahirannya menggiring bola. Ia kerap kali merusak pertahanan lawan lewat akselerasinya di sektor sayap kiri. Hal tersebut juga ia lakukan ketika membela Gli Azzurri.

Bahkan, kemampuannya itu berhasil menarik perhatian pesepak bola bintang dunia, Cristiano Ronaldo. Mengingat, kapten Timnas Portugal menginginkan mantan rekannya itu bergabung ke Manchester United.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1422 seconds [12]