Liga Inggris | Detail

FC Porto Konfirmasi Lepas Fabio Vieira ke Arsenal, Transfer 40 Juta Euro

Rio Eristiawan
Jum'at, 17 Juni 2022, 23:34 WIB
FC Porto Konfirmasi Lepas Fabio Vieira ke Arsenal, Transfer 40 Juta Euro
Fabio Vieira segera menjadi bagian dari Arsenal (Foto: Reuters)

PORTO  - FC Porto secara resmi mengumumkan Fabio Vieira akan meninggalkan klub untuk segera bergabung dengan Arsenal. Dragoes -julukan Porto- sepakat melepas pemainnya itu dengan harga sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp627 miliar.

"Football Clube do Porto–Futebol, SAD, berdasarkan ketentuan dengan ini menginformasikan pasar bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal FC untuk transfer definitif hak pendaftaran pemain sepak bola profesional Fabio Vieira untuk jumlah 40 juta euro, di mana 5 juta euro bergantung pada pencapaian tujuan olahraga," melansir dari Sportsmole, Jumat (17/6/2022).

Kesepakatan masih dalam tahap finalisasi dan diharapkan selesai dalam beberapa hari kedepan. Vieira pun dikabarkan sudah berada di London untuk menjalani tes medis, sebelum melakukan tanda tangan kontrak.

“Diinformasikan lebih lanjut bahwa kesepakatan akhir masih dalam tahap finalisasi dan diharapkan dapat diimplementasikan dalam beberapa hari mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan memberikan kontrak kepada Vieira selama lima tahun. Pemain berusia 22 tahun itu pun akan menerima gaji sebesar 130 ribu poundsterling per pekan.

Vieira merupakan pemain andalan Porto musim lalu, yang berhasil menunjukkan penampilan apik. Ia berhasil mencetak tujuh gol dan 16 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Sebelumnya Liverpool juga tertarik mendatangkan Vieira tetapi Porto menolak tawaran yang diajukan oleh The Reds  -julukan Liverpool. Selain itu Manchester United juga dikaitkan dengan kepindahan Vieira, tetapi Arsenal dengan cepat muncul sebagai pesaing terdepan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1403 seconds [13]