Ragam Lainnya | Detail

Fasilitas Serba Terbatas, Atlet Cabor Atletik Tetap Semangat Berlatih

Basudiwa Supraja
Sabtu, 18 Desember 2021, 09:10 WIB
Fasilitas Serba Terbatas, Atlet Cabor Atletik Tetap Semangat Berlatih
Para peserta Pelatnas Atletik di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat (Foto: KONI Pusat)

BANDUNG - Fasilitas yang serba terbatas tak menyurutkan atlet cabor atletik mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) di Pangalengan, Bandung, Jawa Berat. Mereka tetap rajin berlatih bahkan terlihat begitu antusias. 

Para atlet yang tergabung dari berbagai daerah seperti Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bangka Belitung, dan Jawa Barat, itu menginap di tempat yang sangat sederhana. Mereka justru tinggal di sebuah rumah dengan tembok dari anyaman bambu. 

Padahal, suhu udara di Pangalengan termasuk dingin dan bisa mencapai 9 derajat celsius. Meski jauh dari keluarga dan dengan fasilitas seadanya, Hendro Yap dan kawan-kawan tetap rajin berlatih. 

Fakta itu terungkap saat Wakil Kepala Bidang Humas dan Media KONI Pusat, Tirto Prima Putra, berkunjung ke Pelatnas Atletik pada Jumat (17/12/2021). Dia turut serta membawa artis Arie Dwi Andhika ke Pangalengan. 

Fasilitas yang disediakan di Pelatnas Atletik (Foto: KONI Pusat)
Fasilitas yang disediakan di Pelatnas Atletik (Foto: KONI Pusat)

Mereka pun kagum terhadap perjuangan para atlet Pelatnas Atletik tersebut. Kendati terlihat sederhana, para atlet disediakan peralatan pendukung tambahan untuk mengoptimalkan latihan. Pihak pelatnas juga menyiagakan fisioterapis untuk tindakan pencegahan cedera. 

Semangat para atlet tersebut juga ditunjukkan oleh Pretty Sihite, atlet lari nomor marathon. Perempuan berusia 24 tahun itu tetap berlatih di tengah kesibukan menempuh pendidikan pasca-sarjana di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. 

Ketika rekan-rekannya beristirahat, Pretty malah menyempatkan untuk mengikuti perkuliahan jarak jauh. Dia mengambil studi Ilmu Keolahragaan dengan spesialis Kepelatihan. 

Sebelumnya, Pretty menyelesaikan S-1 di Universitas Negeri Medan (Unimed). Dia pun berharap dapat diberi beasiswa untuk para atlet agar semakin bersemangat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1119 seconds [12]