logo
Basket | Detail

Fasilitas Salat Memadai, Pemain dan Pelatih Puji Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Juli 2022, 17:20 WIB
Fasilitas Salat Memadai, Pemain dan Pelatih Puji Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 
Pemain dan pelatih melakukan ibada salat Jumat di sela-sela FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 tidak melupakan kebutuhan para pemain dan pelatih muslim untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat maupun lima waktu. Hal ini pun mendapatkan pujian dari para pemain dan pelatih asing yang datang ke Indonesia.

Sebagai diketahui, ajang FIBA Asia Cup 2022 sudah berlangsung sejak 12 hingga 24 Juli 2022. Ajang tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Di tengah-tengah waktu rehat, panitia penyelenggara bekerja sama dengan Hotel Fairmont mengarahkan official team, pelatih dan pemain muslim untuk menunaikan ibah solat Jumat di lokasi yang tidak jauh dari tempat mereka menginap.

Sejumlah pemain dan official team Arab Saudi terlihat hadir untuk melakukan solat Jumat dan beberapa pemain dari timnas basket Indonesia. Sementara itu pelatih timnas Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany mengatakan sangat terbantu dengan disediakan fasilitas untuk umat muslim menjalankan ibadah.

"Ya, fasilitas sholat Jumat di hotel ini membantu," kata Elkerdany dalam keterangan pers, Jumat (15/7/2022).

Senada dengan Elkerdany, Maulana Bintang salah satu relawan mengatakan ajang FIBA Asia Cup 2022 dapat berjalan lancar tanpa mengesampingkan nilai-nilai rohani. Dia menjelaskan dengan disediakan fasilitas solat di Hotel Fairmont bisa memudahkan semua pihak.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1946 seconds [13]