logo
MotoGP | Detail

Fantastis, Fabio Quartararo Kabarnya Dapat Gaji dari Yamaha Rp161 Miliar!

Andhika Khoirul Huda
Senin, 21 November 2022, 10:01 WIB
Fantastis, Fabio Quartararo Kabarnya Dapat Gaji dari Yamaha Rp161 Miliar!
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) rehat sejenak di garasi tim pada MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

LESMO – Fabio Quartararo dikabarkan bakal mendapat gaji fantastis dari tim Yamaha Monster Energy di MotoGP 2023. Menurut kabar beredar, rider asal Prancis tersebut akan mendapat bayaran sebesar 10 juta Euro atau Rp161 miliar per tahun!

Yamaha memang berani jor-joran soal bayarn pembalapnya. Mantan rekan setim Quartararo Maverick Vinales, sempat mendapat bayaran selangit dari Yamaha.

Seperti diketahui, El Diablo –julukan Quartararo- baru saja memperpanjang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha. Quartararo akan diikat dua tahun lagi bersama Yamaha hingga 2024 mendatang.

Padahal, juara MotoGP 2021 itu mendapat tawaran dari sejumlah tim lain. Akan tetapi, Quartararo akhirnya memutuskan untuk bertahan di Yamaha, yang diduga memberikannya peningkatan gaji yang sangat tinggi.

Menurut laporan Speedweek, Senin (21/11/2022), para pengamat MotoGP memperkirakan gaji tahunan Quartararo bisa mencapai 10 juta Euro tahun depan. 

Sebab, rekan setimnya tahun lalu, Vinales, yang sama sekali belum memberi gelar untuk Yamaha dikontrak dengan gaji 6,5 juta Euro per tahun (Rp105miliar), yang bisa dibilang di atas rata-rata gaji pembalap MotoGP lainnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1802 seconds [13]