logo
Liga Indonesia | Detail

Fans PSS Sleman Meninggal Dunia, Buntut Kerusuhan Suporter di Yogyakarta

Furqon Al Fauzi
Rabu, 03 Agustus 2022, 00:01 WIB
Fans PSS Sleman Meninggal Dunia, Buntut Kerusuhan Suporter di Yogyakarta
Suporter PSS Meninggal Dunia

SLEMAN - Satu lagi nyawa melayang dari rivalitas buta suporter sepak bola di Indonesia. Adalah pria bernama Tri Fajar Firmansyah harus meregang nyawa akibat di keroyok gerombolan yang mengatasnamakan suporter.

Fajar sehari-harinya mencari nafkah sebagai juru parkir di Mirota, Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Fajar sempat dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan operasi namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Diketahui Fajar merupakan fans dari tim PSS Sleman.

Kabar meninggalnya Fajar diketahui dari postingan di Twitter kelompok suporter PSS Brigata Curva Sud @BCSxPSS_1976. "Turut berduka cita atas berpulangnya saudara kami, Tri Fajar Firmansyah dari komunitas BTCY. Semoga almarhum husnul khotimah, sugeng tindak mas Fajar," tulis @BCSxPSS_1976.

Tragedi memilukan ini dikabarkan buntut dari kelanjutan kerusuhan suporter di jalan Tugu dan Gejayan, Sleman Yogyakarta jelang pertandingan antara Persis Solo vs Dewa United yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, 25 Juli lalu.

Kejadian itu berawal dari rombongan suporter Persis yang melakukan konvoi untuk mendukung tim kesayangannya berlaga melawan Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022).

Akan tetapi, anggota rombongan terlibat cekcok dengan warga di sekitar Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kericuhan pun terjadi dan diwarnai juga dengan adanya aksi pelemparan batu.

Tak terima dengan insiden tersebut, gerombolan yang diduga suporter di Yogyakarta melakukan aksi balasan pada malam harinya. Hingga terjadinya pengeroyokan Tri Fajar Firmansyah yang diduga salah sasaran.

Klub PSS Sleman pun turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu suporter mereka. 

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un. Keluarga besar PSS Sleman mengucapkan turut berduka atas berpulangnya saudara kita, Tri Fajar Firmansyah. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1579 seconds [12]