logo
MotoGP | Detail

Faktor Komunikasi, Manajer RNF Sebut Lebih Asyik Kerja Bareng Aprilia ketimbang Yamaha

Rio Eristiawan
Kamis, 10 November 2022, 17:47 WIB
Faktor Komunikasi, Manajer RNF Sebut Lebih Asyik Kerja Bareng Aprilia ketimbang Yamaha
Aprilia RNF MotoGP Team memperkenalkan diri di sela-sela Tes MotoGP Valencia 2022 (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

CHESTE - RNF Racing Team resmi bekerja sama dengan pabrikan Aprilia sebagai tim satelit pada MotoGP 2023. Manajer tim Aprilia RNF MotoGP Team, Wilco Zeelenberg, menyebut kerja dengan orang-orang di Aprilia lebih asyik ketimbang Yamaha.

Sebagaimana diketahui, RNF mengakhiri kontrak sebagai tim satelit Yamaha di MotoGP. Tim asal Malaysia itu lantas digandeng oleh Aprilia mulai MotoGP 2023 dan seterusnya.

Musim lalu, RNF diperkuat oleh Andrea Dovizioso, Darryn Binder, dan Cal Crutchlow. Kali ini, RNF Racing merekrut Raul Fernandez dan Miguel Oliveira untuk MotoGP 2023. 

Zeelenberg lantas mengungkapkan bedanya bekerja dengan orang-orang Jepang dari Yamaha dan orang-orang Italia dari Aprilia. Dia lebih mudah memahami komunikasi dengan orang-orang Italia!

"Ya, (lebih mudah) dalam banyak hal. Komunikasi jadi lebih mudah. Orang-orang Italia memang tidak berbicara Bahasa Inggris dengan bagus, tetapi orang-orang Jepang jauh lebih buruk," ungkap Zeelenberg, dilansir dari Speedweek, Kamis (10/11/2022).

"Namun, ini bukan hanya soal komunikasi dengan bahasa, tetapi pemahaman juga berperan. Karena, Anda masih bisa salah paham satu sama lain jika menjawab dengan cara yang salah," imbuh pria berpaspor Belanda itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1965 seconds [12]