Tim Nasional | Detail

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan Tadi Malam

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 08 Oktober 2021, 07:00 WIB
Fakta Menarik di Balik Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan Tadi Malam
Indonesia tampil dominan saat menang 2-0 atas Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

BURIRAM - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan pada leg pertama Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021). Ada sejumlah fakta menarik di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan. 

Ini adalah kemenangan perdana Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan resmi. Sebelumnya, Timnas Indonesia babak belur di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut fakta menarik di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan yang dirangkum oleh Sportstars.id: 

1. Debutan Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong lagi-lagi bikin kejutan perihal starting eleven yang dia turunkan. Masuknya nama-nama seperti Miftah Anwar Sani, Ricky Kambuaya, dan Ramai Rumakiek sebagai stater tentu tak banyak yang mengira. 

Ketiganya merupakan debutan di Timnas Indonesia namun langsung memberikan dampak yang sangat positif bagi kemenangan Timnas Indonesia.

Gol Ramai Rumakiek Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Taiwan di Babak Pertama Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)


 
Miftah Sani menyumbang assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak Ramai Rumakiek. Sementara Ricky Kambuaya berhasil memainkan peran sebagai "pengawal" Evan Dimas di lini tengah dengan sangat baik. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2051 seconds [12]