Tim Nasional | Detail

Fakta Keputusan PSSI Untuk Shin Tae-yong, Masih Latih Timnas Muda Indonesia?

Sulthan Muafa
Selasa, 21 Juni 2022, 20:07 WIB
Fakta Keputusan PSSI Untuk Shin Tae-yong, Masih Latih Timnas Muda Indonesia?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Instagram)

JAKARTA-Fakta keputusan PSSI untuk Shin Tae-yong mencuri perhatian para netizen. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan sudah mengambil kesimpulan, bahwa pelatih tersebut akan bertahan dan dipercaya melatih Timnas Indonesia senior.

Sebelumnya nama Shin Tae-yong digadang-gadang bakal dilepas untuk tidak melatih kembali timnas senior. Hal ini karena pihak PSSI mau pelatih berdarah Korea Selatan itu fokus mengembangkan U-23 dan U-20 saja. 

Fakta keputusan PSSI untuk Shin Tae-yong

Namun hal tersebut masih usulan dan dipertimbangkan kembali usai mendapat pembelaan netizen. Mochammad Iriawan alias Iwan Bule juga mengatakan Shin Tae-yong saat ini masih dipercaya untuk melatih timnas Senior dan U-20. Namun untuk U-23 masih akan dibicarakan. 

Apalagi kinerja Shin Tae-yong belakangan ini berhasil membawa Timnas Indonesia senior lolos ke ajang Piala Asia 2023. Hal ini tentu membuat banyak para penggemar turut mengapresiasi kerja kerasnya selama berada di skuad Merah Putih.

Track record Shin Tae-yong pun sangat apik usai sukses membawa anak asuhnya taklukkan lawan di babak penyisihan grup. Antara lain melawan Kuwait dengan skor 2-1 hingga kontra Nepal dengan hasil telak 7-0.

Setelah penantian panjang sekitar 16 tahun, Timnas  Indonesia mampu kembali mengikuti pergelaran ajang bergengsi se-Asia itu. Sementara terakhir kali Indonesia mengikuti sebelumnya di tahun 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Demikian pembahasan fakta keputusan PSSI untuk Shin Tae-yong. Semoga bermanfaat bagi para pembaca
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1615 seconds [13]