Tim Nasional | Detail

Fakhri Husaini Beri Nasihat Penting Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina

Basudiwa Supraja
Jum'at, 13 Mei 2022, 07:40 WIB
Fakhri Husaini Beri Nasihat Penting Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Filipina
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (FOTO: SportStar/Hadi Febriansyah)

JAKARTA - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini, memberi nasehat penting untuk para penggawa Timnas Indonesia U-23 sebelum bentrok dengan Filipina, Jumat (13/5/2022). Menurutnya, kualitas sebuah tim diukur dari pershabatan para pemain.

Indonesia sejatinya akan menjalani laga penting dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Garuad Muda wajib menang atas Timnas Filipina U-23 jika masih ingin menjaga asa lolos ke semifinal.

Nasihat pun disampaikan Fakhri Husaini melalui akun Instagram pribadinya. Dia berharap para pemain dapat segera cepat beradaptasi dan saling memahami satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

“Kualitas tim tergantung dari seberapa hebat kualitas persahabatan di dalamnya. Berusahalah untuk beradaptasi, saling memahami dan menjangkau,” tulis Fakhri di Instagram, Kamis (12/5/2022).

Sebelumnya dia juga memberikan sejumlah catatan penting dari hasil kemenangan Indonesia atas Timor Leste 4-1 kala itu. Salah satu kekurangan Skuad Garuda Muda yang ditulis Fakhri adalah seringnya kehilangan bola dengan mudah.

Kesalahan operan pun sering kali terjadi. Hal itu bahkan membuat Indonesia kebobolan di babak kedua. Ini menandakan kurangnya chemistry di antara para pemain.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1438 seconds [13]