logo
Netting | Detail

Fajar/Rian Pede Incar Podium di Turnamen Tur Eropa

Andika Rachmansyah
Jum'at, 16 September 2022, 21:45 WIB
Fajar/Rian Pede Incar Podium di Turnamen Tur Eropa
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo/Raphael Sachetat)

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, cukup percaya diri untuk membidik podium di turnamen tur Eropa mendatang. Untuk itu FajRi -julukan Fajar/Rian- saat ini tengah mematangkan persiapan demi mewujudkan target mereka.

Sebagaimana diketahui, saat ini Fajar bersama tim bulutangkis Indonesia lainnya sedang bersiap untuk menatap rangkaian turnamen Eropa. Terdapat tiga turnamen yaitu Denmark Open (750) French Open (750), dan Hylo Open (300) 2022.

Adapun Denmark Open akan menjadi rintangan pertama bagi tim Merah Putih karena akan berlangsung pada 18 sampai 23 Oktober 2022 mendatang. Kemudian setelah itu, Fajar dkk akan bertolak ke Paris. Di mana French Open akan dimulai pada 25-30 Oktober.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Lalu, Hylo Open menjadi turnamen penutup di Eropa dan berlangsung pada 1 sampai 6 November 2022. Mengingat jarak antar turnamen sangat berdekatan, tentu saja akan menguras fisik para pemain.

Maka dari itulah, berbagai persiapan telah dilakukan tim bulutangkis Indonesia. Bagi Fajar/Rian, mereka berharap tidak memiliki kendala dalam proses adaptasi.

Sebab, pasangan ranking enam dunia itu mengincar podium di rangkaian turnamen Eropa tersebut. Khususnya di Denmark dan Paris, mengingat level turnamen tersebut cukup besar yaitu Super 750. Hal tersebut diungkapkan oleh Fajar.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1640 seconds [13]